Pemerintah Indonesia Menambah Waktu Karantina WNI dari Negara Terjangkit Varian Omicron

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Indonesia meningkatkan pengetatan kedatangan orang dari negara-negara terjangkit Varian Omicron, hasil mutasi Virus SARS-Cov-2, termasuk penambahan masa karantina.

Hal itu diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers PPKM, Minggu 28 November 2021.

Salah satu pengetatan pembatasan itu adalah pelarangan warga negara asing (WNA) yang memiliki riwayat perjalanan selama 14 hari dari Afrika Selatan, Boswana, Namibia, Zimbabwe, Lesotho, Mozambique, Eswatini, Malawi, Angola, Zambia dan Hong Kong.

“Kebijakan itu akan diberlakukan dalam waktu 1 x 24 jam. Ini berarti dimulai pada 29 November 2021 pukul 00.01 WIB,” ujar Luhut.

Adapun untuk Warga Negara Indonesia yang pulang ke Indonesia dan memiliki riwayat perjalanan dari negara-negara tersebut akan dikarantina selama 14 Hari.

Pemerintah juga akan menambah waktu karantina bagi WNA dan WNI yang datang dari luar negeri di luar negara-negara itu menjadi 7 hari. Semula hanya disyaratkan karantina selama tiga hari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini