Pemerintah Indonesia Bersiap Evakuasi Staf Kedubes dan WNI dari Kabul

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Indonesia melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kabul sedang mematangkan persiapan evakuasi warga negara Indonesia (WNI) di Afghanistan. Sebab, keselamatan WNI termasuk staf KBRI Kabul merupakan prioritas pemerintah Indonesia.

“Misi KBRI Kabul akan tetap dijalankan dengan tim esensial terbatas, sambil terus dilakukan pemantauan situasi keamanan di Afghanistan,” demikian siaran pers resmi Kementerian Luar Negeri RI yang dikutip Rabu 18 Agustus 2021.

Saat ini Pemerintah Indonesia terus memantau secara dekat perkembangan buruk yang sangat cepat yang terjadi di Afghanistan.

Menurut pernyataan Kementerian Luar Negeri RI, Indonesia sangat berharap penyelesaian politik tetap dapat dilakukan, melalui Afghan-owned, Afghan-led.

Perdamaian dan stabilitas tentunya sangat diharapkan oleh masyarakat Afghanistan dan dunia internasional.

Saat ini, Pemerintah Indonesia terus melakukan komunikasi dengan semua pihak di Afghanistan dan juga dengan Perwakilan PBB dan Perwakilan Asing di Afghanistan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jaga Kondusifitas Selama Tahapan Pilkada

Oleh : Wira Wicaksana )* Menjaga kondusifitas merupakan kunci penting untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman dan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini