Pembatasan Ketat Harus Segera Dilakukan Sebelum Kita Kolaps Karena Varian Delta

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tingkat penularan Varian Delta hampir 100 persen terjadi di antara anggota keluarga dalam satu rumah dan hanya butuh hitungan detik untuk menginfeksi, maka pembatasan aktivitas yang ketat sebagai langkah konkret harus dilakukan.

Hal itu merupakan pesan dari dokter edukator Covid19, Prof. Zubairi Djoerban dalam pesan tertulis yang dilihat Mata Indonesia News, Selasa 29 Juni 2021.

“Apakah menerapkan lockdown atau apapun namanya yang mewakili kedaruratan telat jika dilakukan sekarang? Tidak ada kata telat ketimbang setengah-setengah tapi kita terseret masalah sama berbulan-bulan–tanpa perbaikan. Bagi saya, langkah konkret perlu dilakukan. Terima kasih,” ujar ahli onkologi.

Namun dengan tingkat penularan Varian Delta hampir 100 persen di antara anggota keluarga dalam satu rumah, artinya, satu orang terinfeksi, maka satu keluarga itu kemungkinan besar juga terinfeksi.

Varian Delta memang hanya membutuhkan hitungan detik untuk menginfeksi banyak orang.

Dokter yang sudah bergelar guru besar itu, menyontohkan kasus yang muncul di Kota Sidney saat seminggu lalu memiliki nol kasus Covid19.

Namun, sekarang ada 80 kasus Varian Delta sehingga melakukan lockdown selama dua minggu.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Aksi DC Hentikan Mobil, Ternyata Ada BPKB Ganda

Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta AKP MP Probo Satrio menyampaikan bahwa, ada 6 orang debt collector berasal dari PT LMA mendapat kuasa dari perusahaan leasing yang berkantor di Denpasar Bali tersebut mengepung dan menghentikan sebuah mobil yang melaju di Jalan H.O.S. Cokroaminoto, Kota Yogyakarta.
- Advertisement -

Baca berita yang ini