Segera Ambil Langkah Darurat Fasilitas Kesehatan Sudah Kewalahan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pakar epidemiologi, Pandu Riono meminta pemerintah untuk melakukan langkah darurat untuk menekan penularan Covid19 sangat cepat yang akan membuat fasilitas kesehatan lumpuh.

“Kalau tidak maka lonjakan kasus akan melesat tinggi. Pembatasan maksimal Kegiatan penduduk harus dilakukan di semua wilayah yang alami kenaikan kasus karena layanan kesehatan sudah kewalahan,” ujar Pandu dalam pesan yang dilihat Mata Indonesia News, Selasa 29 Juni 2021.

Soal nama menurutnya bisa apa pun yang penting aktivitas penduduk harus diperketat yang penerapannya baik.

Di tengah kasus yang meningkat sekarang, Pandu meminta Jokowi untuk memberi perhatian lebih kepada para tenaga kesehatan (nakes) yang bekerja tak kenal lelah, tidak ada protes tapi bukan berarti tak perlu apresiasi.

Saat ini hampir semua rumah sakit di Jawa penuh sehingga pasien yang akan masuk rumah sakit biasanya membludak hingga lobi.

Untuk mengatasi kekurangan nakes, Gubernur Jawa Tengah bahkan meminta mahasiswa tingkat akhir kedokteran atau akademi bidang kesehatan untuk menjadi relawan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Aparat Keamanan dalam Mewujudkan Pilkada Kondusif

Dalam upaya menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang kondusif dan aman, peran aparat keamanan sangatlah vital. Dengan sinergi yang...
- Advertisement -

Baca berita yang ini