Pemain AC Milan Bocorkan Rahasia Ibrahimovic Tetap Fit di Usia 39 Tahun

Baca Juga

MATA INDONESIA, MILAN – Di usia 39 tahun, Zlatan Ibrahimovic tetap tampil prima dan bisa bermain di level tinggi. Bek AC Milan, Matteo Gabbia membocorkan rahasia pemain asal Swedia itu tetap bugar.

Tak banyak pesepakbola yang bisa bermain di level tinggi di usia 39 tahun. Tapi, Ibrahimovic berbeda. Dia masih bisa bermain di kompetisi top dan produktif dalam urusan mencetak gol.

Sejauh ini Ibrahimovic sudah mengemas 16 gol untuk Milan. Ketajamannya tak luntur dimakan usia. Belum lama ini, dia mencatatkan 501 gol sepanjang kariernya. Sebuah pencapaian luar biasa untuk pemain di usia 39 tahun.

Hampir mirip dengan Cristiano Ronaldo, Ibrahimovic sangat menjaga kondisi kebugarannya dengan ketat. Keduanya juga sama-sama datang lebih awal di sesi latihan, dan pulang paling terakhir.

“Dia datang satu setengah jam lebih cepat di sesi latihan dan pulang satu setengah jam lebih lama setelah latihan selesai,” ujar Gabbia, dikutip dari Sempre Milan, Sabtu 13 Februari 2021.

“Jika Ibra bisa melakukannya di usia 39 tahun, setelah semua kesuksesan yang dia capai, mengapa saya tak bisa melakukannya di usia 20 tahun?” katanya.

“Dia adalah contoh bagi pemain muda. Dia selalu berusaha memberikan yang terbaik. Apa yang dia lakukan membuat kami (pemain muda) paham bahwa di balik kesuksesan, pasti ada kerja keras,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini