Pelonggaran PPKM Darurat Jangan Sampai Jadi Sia-Sia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Rencana melonggarkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat harus dihitung betul. Jangan terlalu dini karena akan membuat semua pencapaian akan sia-sia.

Hal itu diungkapkan Ketua Satgas Penanganan Covid19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Prof. Zubairi Djoerban seperti pesan yang diterima Mata Indonesia News, Kamis 22 Juli 2021.

“Jika salah langkah, kita berisiko menjadi Sisyphus, yang mengulangi tugasnya sia-sia: mendorong batu ke puncak, hanya untuk menggelinding ke bawah kembali,” ujar lelaki yang dikenal dengan Profesor Beri tersebut.

Dia juga menegaskan jika terlalu dini dilonggarkan kita akan mengulang-ulang tindakan yang sia-sia. Setiap baru berhasil mengendalikan pasti akan melonjak lagi, jika terburu-buru.

Saat ini beberapa daerah disebut sudah memperlihatkan hasil dari PPKM Darurat seperti tingkat pemakaian tempat tidur rumah sakit menurun.

Namun, angka kematian akibat Covid19 saat ini masih tetap terus meninggi, sedangkan penurunan kasus baru selalu dicurigai karena berkurangnya testing.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini