Pekan Ini, Jokowi akan Sahkan Nama Pansel KPK

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Presiden Joko Widodo berencana mengesahkan seluruh nama-nama anggota Panitia Seleksi (Pansel) calon pimpinan KPK pada pekan ini.

Sementara, nama-nama tersebut masih dalam proses penentuan. Pansel nantinya terdiri dari akademisi, NGO, pemerintah dan unsur lainnya yang dianggap perlu.

“Insya Allah minggu ini sudah ditandatangani. Tinggal kita putuskan,” kata Jokowi di Jakarta, Senin 13 Mei 2019.

Di lain pihak sebelumnya, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendesak agar nama-nama Pansel segera terbentuk, agar penyaringan calon pimpinan KPK bisa lebih komprehensif dalam prosesnya.

“Kami dukung jika presiden segera membentuk pansel. Ini agar penyaringan jadi lebih teliti untuk 10 nama berkualitas, lalu dipilih 5 oleh DPR,” kata Bambang di Jakarta, Senin 13 Mei 2019.

Selain itu, Bambang meminta agar dalam penentuan nama-nama Pansel nantinya tak ada pembeda antara komposisi pria maupun wanita, karena yang terpenting adalah komitmen dalam pemberantasan korupsi.

Ketua DPR berharap KPK terus melanjutkan fungsinya memberantas korupsi hingga ke akarnya. Harapan itu, kata dia, bakal terwujud bila calon pemimpin KPK terpilih punya kualitas mumpuni.

Berita Terbaru

Apresiasi Aparat Keamanan Tangkap Petinggi OPM Paniai Papua

Satuan Tugas (Satgas) Damai Cartenz berhasil menangkap petinggi Organisasi Papua Merdeka (OPM) Paniai bernama Petrus Pekei, yang mana pernah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini