Peduli Lingkungan, RSUD Sleman Bagikan Bibit Tanaman Buah ke Masyarakat

Baca Juga

MATA INDONESIA, SLEMAN – RSUD Sleman memberikan bantuan bibit tanaman buah kepada masyarakat wilayah Kalurahan Triharjo Sleman. Pemberian bibit kepada masyarakat ini dilaksanakan pada Minggu, 9 Oktober 2022 yang ditandai dengan penanaman bibit tanaman buah di salah satu lahan warga padukuhan Murangan VIII, Triharjo, Sleman. 

Sebanyak 120 bibit tanaman buah selanjutnya diserahkan kepada pemerintah kalurahan Triharjo dan diterima langsung oleh Lurah Triharjo, Irawan untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat.

Direktur RSUD Sleman dr. Novita Krisnaeni, M.P.H dalam acara tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian RSUD Sleman kepada lingkungan sekaligus kepada masyarakat. 

Ditambahkan Novita pembagian tanaman buah ini selain untuk penghijauan juga diharapkan nanti bila sudah berbuah dapat diambil manfaatnya oleh masyarakat dan meningkatkan konsumsi buah yang berdampak pada kesehatan masyarakat. 

Novita juga berharap tanaman yang diserahkan ini dapat dirawat dengan sebaik-baiknya agar bisa segera berbuah dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

Sementara itu Lurah Triharjo, Irawan menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh RSUD Sleman. Irawan menyampaikan terima kasih atas bantuan bibit yang diberikan oleh RSUD Sleman kepada masyarakat dan berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan. 

Irawan mengatakan tanaman buah ini nantinya setelah berbuah diharapkan bisa menambah asupan gizi masyarakat.

Reporter:Abraar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini