Peduli dengan Masa Depan Anak Papua, BRI Bantu Renovasi Sekolah di Perbatasan PNG

Baca Juga

MATA INDONESIA, SKOUW – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Bank BRI) turut memberikan perhatian bagi masa depan anak-anak yang tinggal di wilayah Perbatasan Indonesia-Papua Nugini. Bantuan tersebut disalurkan lewat CSR BRI Peduli.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M. Nugraha mengatakan bahwa untuk wilayah Papua bantuan diberikan kepada di Sekolah Dasar Inpres Mosso, Skouw, Jayapura. Bentuk bantuan yang disalurkan oleh BRI ini berupa dana pembangunan ruang kelas di sekolah yang bertempat di lahan 25.000 meter persegi.

“Bantuan ini merupakan lanjutan dari bantuan CSR BRI Peduli untuk membangun dan merenovasi sejumlah sekolah dasar yang mengalami kerusakan cukup parah di daerah perbatasan, khususnya di daerah Skouw, Jayapura. Di SD Mosso, BRI memberikan bantuan dana renovasi ruang kelas di SD yang berbatasan dengan Papua Nugini,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis 26 Agustus 2021.

Menurutnya, program yang diberi nama “Ini Sekolahku” tersebut akan terus dilakukan ke depan di sejumlah wilayah perbatasan dengan mengedepankan aspek peningkatan kualitas sarana dan prasarana pendukung pendidikan.

Arga mengatakan bahwa kualitas sumber daya manusia adalah modal pokok bagi bangsa Indonesia agar mampu bersaing dengan bangsa lain di dunia. Program “Ini Sekolahku” akan memperkuat pendidikan dasar di negeri ini melalui kelayakan perbaikan sekolah dan menjadikan sekolah sebagai tempat yang aman dan nyaman bagi siswa dan guru menjalankan proses belajar mengajar.

Sebelumnya CSR BRI Peduli sudah melakukan perbaikan dan pembangunan ruang kelas Sekolah Dasar Negeri Fatukmetan di Kelurahan Kenebibi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Atambua NTT.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bupati Sleman Apresiasi Sebagai Sarana Menyatukan Warga

Mata Indonesia, Sleman - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menghadiri Kirab Budaya dalam rangka Merti Desa ‘Mbah Bregas’ Kalurahan Margoagung, Seyegan yang digelar di Balai Ringin Ngino, Sabtu, (4/5). Pada kesempatan tersebut, Kustini juga turut melakukan prosesi penuangan 7 kendi air suci di Ringin Ngino Mbah Bregas.
- Advertisement -

Baca berita yang ini