PDIP Komentari Wacana Lockdown Jakarta: PSBB Ketat Saja Tidak Mampu!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wacana menutup total atau lockdown ibu kota saat akhir pekan, mendapat komentar pedas dari anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak.

Menurutnya, ia ragu Jakarta bisa ditutup total akhir pekan. Apalagi, kebijakan selama ini, yakni PSBB yang dilakukan Pemprov DKI dinilai gagal menekan angka kasus Covid-19.

“PSBB ketat saja tidak mampu, apalagi lockdown weekend. Sebaiknya Pemprov DKI evaluasi kelemahan mereka dan diperbaiki,” kata Gilbert, Kamis 4 Februari 2021.

Ia meminta, Gubernur Anies Baswedan dan jajarannya agar fokus pada evaluasi menyeluruh kebijakan penanggulangan Covid-19, agar bisa mengambil keputusan yang efektif.

Gilbert juga menyebut, masyarakat ibu kota sudah jenuh dengan berbagai kebijakan pembatasan sosial selama ini, apalagi sampai lockdown.

“Kepercayaan warga DKI terhadap kemampuan gubernur juga tidak seperti saat awal. Harus hati-hati mengambil kebijakan ini,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini