Dunia Gempar, Jeff Bezos Mundur dari Posisinya sebagai CEO Amazon

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jeff Bezos diam-diam membuat keputusan mengejutkan. Ia menyatakan mundur dari jabatannya sebagai CEO raksasa e-commerce, Amazon sejak Senin 1 Februari 2021 lalu.

Bezos menyerahkan posisinya di Amazon, kepada Andy Jessy, yang sebelumnya menjabat sebagai CEO Amazon Web Service.

Namun, Bezos menyatakan ia tak sepenuhnya meninggalkan Amazon, dan akan terlibat dalam beberapa urusan nantinya.

Rencananya, manusia terkaya di dunia ini akan lebih fokus mengembangkan Day 1 Fund, The Washington Post, Bezos Earth Fund, juga Blue Origin.

Bezos mendirikan Amazon pada tahun 1995 yang saat itu hanya fokus pada penjualan buku secara online.

Seiring waktu, Amazon mulai mengembangkan bisnisnya hingga lahir sebagai salah satu perusahaan paling berpengaruh di dunia dengan valuasi USD 1,7 triliun. Kesuksesan Amazon jugalah yang berhasil membawa Bezos menjadi orang terkaya di dunia.

Pengumuman kemunduran Bezos tersebut bersamaan dengan rilisan laporan pendapatan perusahaan.

Amazon membukukan kinerja positif melebihi prediksi Wall Street sebagai salah satu korporasi yang paling menangguk untung dibalik tantangan ekonomi akibat Pandemi Covid-19.

Dikutip dari CNN, penjualan bersih Amazon naik 44 persen dari periode yang sama tahun lalu menjadi 125,6 miliar dolar AS. Angka ini jauh lebih besar dari prediksi Wall Street sebesar 119,7 miliar dolar AS. Begitupun dari pendapatan bersih perusahaan yang membukukan 7,2 Miliar dolar AS, hampir dua kali lipat lebih dari prediksi Wall Street sebesar 3,7 Miliar dolar AS.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wabup Sleman : Ini Komitmen Kita Untuk Membersamai Seluruh Umat Beragama

Mata Indonesia, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan Doa Syukur Umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang bertempat di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak pada Minggu (12/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini