PDIP Kantongi 2 Nama Kandidat Walikota Solo, Tapi Bukan Gibran

Baca Juga

MINEWS, JATENG - Spekulasi banyak pihak yang menyebut putera sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka akan maju dalam pilkada Solo 2020 mendatang melalui PDIP sepertinya sudah terjawab.

DPC PDIP Solo memastikan bahwa saat ini hanya ada dua nama yang secara resmi akan diusung untuk maju dalam pemilihan walikota, yakni Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa, bukan Gibran Rakabuming.

Dua nama itu dipastikan akan dibawa ke DPP PDIP di Jakarta. Berkas pengusulan dua nama tersebut bahkan akan dikawal langsung Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo.

“Kami sudah tidak membuka pendaftaran, sudah tidak ada lagi kesempatan. Kami penugasan dari partai,” kata Hadi, Senin 23 September 2019.

Saat ditanya soal peluang Gibran mendaftar langsung melalui DPP, Hadi menjawab tegas bahwa itu tidak mungkin. Alasannya, DPP PDIP tidak bertugas membuka pendaftaran, dan menyerahkannya ke DPC.

Seperti diketahui, Gibran Rakabuming telah resmi terdaftar sebagai kader PDIP. Langkah ini diambilnya karena ingin maju dalam Pemilihan Wali Kota Solo 2020 mendatang.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini