PBB Apresiasi Langkah Jokowi Redam Gejolak Papua

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Komisioner Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia (HAM) Michelle Bachelet, mengapresiasi seruan Presiden Jokowi dan pejabat tinggi Pemerintah Indonesia  untuk meredakan ketegangan di Papua dan Papua Barat.

“Saya menghargai upaya Presiden Jokowi dan pejabat tinggi tersebut,” kata Michelle melalui keterangan tertulisnya, Rabu 4 September 2019.

Michelle melihat seperti halnya sejumlah masalah di Hong Kong, Russia, Kashmir, Honduras hingga Suriah, untuk menyelesaikan masalah di Papua dan Papua Barat sudah sangat membutuhkan dialog.

Untuk menyelesaikan masalah di bagian paling timur Indonesia tersebut Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mulai berkantor di Markas Kodam XVII Cendrawasih, Jayapura hingga seminggu mendatang.

Kedua petinggi pertahanan dan keamanan tersebut ingin memastikan semuanya berjalan dengan damai dan tenang.

Hingga kini, kondisi Papua dan Papua Barat bisa dinyatakan normal dan jika tidak aral melintang besok jaringan internet dibuka kembali. Kecuali masih terdeteksi konten-konten hoax yang bisa memicu kerusuhan susulan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini