Pawai Natal di AS Berubah menjadi Insiden Mengerikan

Baca Juga

MATA INDONESIA, WISCONSIN – Sebuah kendaraan menabrak parade Natal di Kota Waukesha, Wisconsin, Amerika Serikat (AS) pada Minggu (21/11). Insiden tersebut menyebabkan beberapa orang meninggal dunia dan 20 orang lainnya mengalami luka.

Para pejabat setempat mengatakan bahwa 11 orang dewasa dan 12 anak-anak dilarikan ke rumah sakit dengan beberapa meninggal dunia. Namun, pihak berwenang menolak untuk mengatakan secara detail bagaimana mereka meninggal.

Sebuah video live pawai dari kota Waukesha, serta video yang diambil oleh peserta pawai, menunjukkan sebuah SUV merah menerobos penghalang dan melaju kencang ke jalan raya tempat pawai berlangsung.

SUV itu terlihat dalam kecepatan tinggi dan menabrak anggota band serta pemandu sorak. Kendaraan itu juga menabrak banyak orang dan membubarkan kerumunan sebelum melaju.

Kepala Polisi Waukesha, Dan Thompson mengatakan departemennya telah menahan satu orang yang diduga terlibat dalam insiden tersebut dan telah menyita kendaraan yang digunakan. Thompson mengatakan belum mengetahui bahwa insiden ini ada kaitannya dengan terorisme.

Thompson menambahkan bahwa pengemudi SUV merah itu tidak menembakkan senjata dari kendaraan, seperti yang ditunjukkan beberapa laporan awal. Akan tetapi, seorang petugas telah menembaknya dalam upaya untuk menghentikannya.

Sebuah feed video langsung dari parade dari kota Waukesha, serta video yang diambil oleh peserta parade, menunjukkan SUV menerobos hambatan dan melaju ke jalan raya di mana parade berlangsung.

Pada konferensi pers, Kepala Polisi Waukesha, Dan Thompson mengatakan bahwa sekitar pukul 16.39, sebuah SUV merah melaju ke parade Natal di pusat kota.

Lebih dari 20 orang terluka akibat insiden ini, kata kepala polisi. Beberapa dibawa dari tempat kejadian melalui ambulans. Dia mengatakan bahwa kendaraan tersangka telah ditemukan dan penyelidikan sedang berlangsung.

“Ini insiden yang sangat tragis, sangat kacau. Tidak ada ancaman lain yang terlibat, tempat kejadian sekarang aman. Doa dan pikiran saya ditujukan kepada anggota keluarga. Kami memiliki seseorang yang kami minati saat ini,” kata Kepala Polisi Waukesha, Dan Thompson, melansir The Independent, Senin, 22 November 2021.

Video yang diposting ke akun Twitter Kota Waukesha pada Minggu sore waktu setempat, menunjukkan marching band, dan perempuan menari dengan pakaian meriah sementara banyak warga yang berdiri di sepanjang trotoar dan duduk di tepi jalan.

Angelito Tenorio, seorang anggota dewan West Allis yang mencalonkan diri sebagai bendahara negara bagian Wisconsin, mengatakan kepada The Associated Press bahwa dia sedang menonton pawai bersama keluarganya ketika mereka melihat SUV datang dengan kecepatan tinggi ke daerah itu.

“Kemudian kami mendengar ledakan keras,” kata Tenorio. “Dan setelah itu, kami hanya mendengar tangisan dan jeritan memekakkan telinga dari kerumunan, dari orang-orang di pawai. Dan orang-orang mulai bergegas, melarikan diri dengan air mata di mata mereka menangis,” tuturnya.

Tenorio mengatakan dia melihat sekitar 10 orang, anak-anak dan orang dewasa tergeletak ditrotoar yang tampaknya ditabrak kendaraan tersebut.

“Itu terjadi begitu cepat. Itu cukup mengerikan,” kenangnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini