Luhut Lega, Cibiran Terhadap Sirkuit Mandalika Lenyap Seketika Berkat WSBK

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Cibiran terhadap pembangunan Pertamina Mandalika International Street Circuit dirasakan Menteri Luhut Pandjaitan lenyap ditutup kesuksesan penyelenggaraan World Superbike (WSBK) 19-21 November 2021.

“Setelah ini, saya sadar tugas besar menanti pemerintah yaitu bagaimana kami dapat terus mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di wilayah ini mengingat Mandalika juga menjadi Kawasan Ekonomi Khusus. Merapihkan apa yang belum tuntas mulai dari akses transportasi, penginapan hingga sarana yang ada,” ujar Luhut yang dikutip Senin 22 November 2021.

Keberhasilan penyelenggaraan WSBK juga menandai berakhirnya 24 tahun penantian Indonesia untuk menggelar balapan otomotif tingkat dunia.

Indonesia terakhir kali menggelar balapan sepeda motor internasional WSBK pada 1997 di Sirkuit Sentul dengan John Kocinski memenangi balapan pertama dan balapan kedua dimenangkan Carl Fogarty.

Tak heran, rasa bahagia Luhut diungkapkannya dengan panjang lebar melalui akun media sosialnya.

Apalagi, sebelumnya Mandalika adalah destinasi wisata super prioritas yang tidak populer. Namun dengan hadirnya sirkuit jalan raya tersebut, menurut Luhut nama Mandalika menjadi buah bibir seantero negeri bahkan hingga mancanegara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini