Para Prajurit TNI Jalin Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat di Perbatasan Papua Nugini

Baca Juga

MATA INDONESIA, KEEROM – Para prajurit TNI yang bertugas di wilayah Papua turut melakukan pendekatan humanis kepada masyarakat setempat. Salah satunya terlihat dari upaya yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY di perbatasan Indonesia-Papua Nugini.

Pasukan yang berada di bawah komando Letkol Inf Taufik Hidayat itu terus terus menciptakan suasana harmonis di Kabupaten Keerom, Papua. Salah satunya dengan menjalin tali persaudaraan secara rutin dengan tokoh masyarakat setempat.

“Kami bersyukur, kegiatan itu disambut oleh seluruh Kepala Kampung,” katanya, Selasa 6 Juli 2021.

Taufik pun mengungkapkan bahwa selain sebagai penjaga keamanan di batas negara, pihaknya juga memiliki keharusan untuk menyatu dengan wilayah sekitar.

Sementara, Kepala Kampung Keerom Jonny May terlihat menyambut baik niat mulia para anggota TNI tersebut. Menurutnya, dengan adanya pertemuan rutin seperti ini dirinya bersama penduduk lainnya bisa saling bertukar pendapat demi terwujudnya kenyamanan masyarakat.

“Kami akan terus bersinergi dengan Satgas. Adanya Satgas disini, sudah seperti keluarga kami,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Apresiasi Aparat Keamanan Tangkap Petinggi OPM Paniai Papua

Satuan Tugas (Satgas) Damai Cartenz berhasil menangkap petinggi Organisasi Papua Merdeka (OPM) Paniai bernama Petrus Pekei, yang mana pernah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini