Para Prajurit TNI Jalin Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat di Perbatasan Papua Nugini

Baca Juga

MATA INDONESIA, KEEROM – Para prajurit TNI yang bertugas di wilayah Papua turut melakukan pendekatan humanis kepada masyarakat setempat. Salah satunya terlihat dari upaya yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY di perbatasan Indonesia-Papua Nugini.

Pasukan yang berada di bawah komando Letkol Inf Taufik Hidayat itu terus terus menciptakan suasana harmonis di Kabupaten Keerom, Papua. Salah satunya dengan menjalin tali persaudaraan secara rutin dengan tokoh masyarakat setempat.

“Kami bersyukur, kegiatan itu disambut oleh seluruh Kepala Kampung,” katanya, Selasa 6 Juli 2021.

Taufik pun mengungkapkan bahwa selain sebagai penjaga keamanan di batas negara, pihaknya juga memiliki keharusan untuk menyatu dengan wilayah sekitar.

Sementara, Kepala Kampung Keerom Jonny May terlihat menyambut baik niat mulia para anggota TNI tersebut. Menurutnya, dengan adanya pertemuan rutin seperti ini dirinya bersama penduduk lainnya bisa saling bertukar pendapat demi terwujudnya kenyamanan masyarakat.

“Kami akan terus bersinergi dengan Satgas. Adanya Satgas disini, sudah seperti keluarga kami,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini