Pada Periode Pertamanya Jokowi Sangat Kecewa dengan Kerja Birokrasi

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Presiden Jokowi sangat kecewa dengan kerja birokrasi pada lima tahun pertama pemerintahannya.

“Beliau merasa bahwa reformasi birokrasi sekarang belum menyentuh esensi dari birokrasi itu sendiri,” kata Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro di Jakarta, Rabu 24 Juli 2019.

Bambang bahkan mengaku telah diperingatkan Presiden Jokowi untuk menjalankan sistem reformasi birokrasi sebaik-baiknya. Permintaan itu pun telah disampaikan berkali-kali kepada semua Kementerian Lembaga dalam rapat kabinet.

Presiden selama ini memandang fungsi dan kerja birokrasi antara lain memperlancar ekonomi nasional, bukan menciptakan regulasi berlebihan yang mematikan semangat berinvestasi.

Menurut Bambang, Presiden menegaskan penerapan reformasi birokrasi bukan sekadar menaikkan tunjangan kinerja (Tukin) saja, tetapi juga memperbaiki regulasi, baik itu bersifat perizinan dan juga hal-hal lain yang menyangkut dengan investasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini