Otsus Jilid II Solusi Cemerlang untuk Majukan Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, KEEROM – Kelanjutan Otsus Papua jilid II dinilai sebagai strategi yang tepat untuk memajukan kehidupan masyarakat Papua. Hal ini disampaikan oleh Ondoafi (Kepala Suku) Kampung Kwimi, Distrik Arso,Kabupaten Keerom Bastian Nangguer.

“Otsus adalah solusi cemerlang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua untuk terus maju dan bersaing dengan daerah-daerah lain di Indonesia,” ujarnya, dikutip Kamis 28 Oktober 2021.

Bastian pun mendukung penuh kelanjutan Otsus jilid II di tanah Papua. “Semoga dengan kelanjutan Otsus ini, seluruh warga kampung terutama yang ada di pedalaman bisa ikut merasakan manfaatnya,” katanya.

Ia pun berharap agar pemerintah daerah harus ekstra kerja keras agar Otsus ini dapat menyentuh setiap elemen masyarakat. “Harus ada transparansi dan pengawasan ketat dalam perjalanan Otsus,” ujarnya.

Hal serupa diungkapkan oleh Tokoh Agama Distrik Roufaer, Kabupaten Mamberamo Raya Andareas Kosuko. Ia mengatakan bahwa masyarakat di wilayahnya sangat mendukung keberlanjutan Otsus.

“Kami mendukung kebijakan pemerintah untuk melanjutkan otsus di Papua demi keberlanjutan pembangunan dan masa depan generasi muda asli Papua,” katanya.

Ia pun mengajak masyarakat Kabupaten Mamberamo Raya agar tidak terpengaruh provokasi dari pihak-pihak yang tak bertanggung jawab. Ia meminta pemerintah pusat segera memastikan kelanjutan otsus.

Kepala Suku Besar Distrik Roufaer Videt Tiasa juga punya pendapat yang sama. Menurutnya, Otsusharus berlanjut karena wilayah Roufaer masih butuh Pembangunan.

“Masyarakat belum sepenuhnya merasakan otsus karena banyak penyelewengan di ibukota Kasonaweja,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini