Ormas Islam Dukung Pelaksanaan Idul Adha dari Rumah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ormas-ormas Islam Indonesia satu suara mendukung rencana pemerintah untuk menggelar salat Idul Adha dari rumah. Hal ini disampaikan oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Ia mengatakan bahwa keputusan ini merupakan hasil diskusi dengan sejumlah ormas Islam.
“Semua tadi sudah sepakat membuat pernyataan bersama sebagai satu ketegasan sikap bahwasanya untuk Idul Adha kali ini dengan tetap melaksanakan ibadah tetapi memperhatikan protokol kesehatan, menjaga jiwa manusia, karena itu dilakukan di rumah saja,” ujarnya, Minggu 18 Juli 2021.

Ma’ruf menyebut keputusan ini diambil untuk mencegah penularan covid-19 di tanah air. “Semua sepakat bahwa jangan sampai penyelenggaraan Idul Adha ini menambah semakin tingginya tingkat penularan,” katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa ormas-ormas Islam sepakat terkait takbir di rumah saja atau secara virtual bersama Presiden Jokowi didampingi dirinya dan Menteri Agama. Begitu pun untuk penyelenggaraan penyembelihan hewan juga tidak diadakan di masjid.

“Penyembelihan kurban itu supaya dilakukan melalui Rumah Potong Hewan dan dibagikan diantar dari rumah ke rumah,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada 2024 Kulon Progo: Gerindra dan PPP Pilih Mesra Menangkan Pemilihan November Mendatang

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dalam upaya memperkuat dukungan untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kulonprogo sepakat untuk berkoalisi.
- Advertisement -

Baca berita yang ini