Operasi Ketupat Lodaya 2022, Pemkot Bogor Terjunkan 900 Personel Gabungan

Baca Juga

MATA INDONESIA, BOGOR- Pemerintahan Kota Bogor bersama TNI dan Polresta Bogor Kota menggelar apel pasukan operasi ketupat lodaya 2022 di alun-alun Kota Bogor.

Operasi terpusat ketupat lodaya 2022 tersebut dipimpin oleh inspektur upacara Walikota Bogor Bima Arya yang didampingi oleh Forkompinda.

Pemeritah kini melonggarkan masyarakat agar dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga. Mudik tahun ini juga tidak dilarang serta tidak ada rencana penyekatan jalan di lajur-jalur lintasan masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik.

“Kebijakan untuk tidak melarang masyarakat melakukan perjalanan mudik telah ditanggapi euphoria. Ini terbukti dari survei litbang Kemenhub, diprediksi sekitar 85,5 juta masyarakat akan melaksanakan mobilitas selama lebaran, terkonsentrasi di Jawa dan Bali,” kata Bima Arya.

Masuknya Kota Bogor ke PPKM level 2 menandakan bahwa kondisi pandemik masih relatif terkendali dan tingkat penularan sudah di bawah angka satu persen, namun meski demikian menjelas lebaran pelaksanaan vaksinasi booster trus berlanjut guna mencapai angka lebih dari 50 persen. Saat ini Kota Bogor sudah melampaui angka 30 persen pemberian vaksin booster.

Pelaksanaan shalat ied sudah diizinkan dan dapat dilakukan seperti bisa di setiap masjid di Kota Bogor.

Pemkot bersama dengan MUI akan menerbitkan aturan lebih teknis sebagai panduan serta sosialiasi ke warga dan jemaah yang nantinya akan melaksanakan shalat ied di masjid sekitar kawasan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini