Nyepi, Semua ATM di Bali Dinonaktifkan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bank Indonesia akan menonaktifkan semua layanan penarikan tunai atau transaksi lainnya melalui mesin ATM di Bali, secara bertahap pada 13 Maret 2021 mendatang.

ATM akan dinonaktifkan sementara mulai pukul 12.00 WITA, untuk memperingati Hari Raya Nyepi.

“Untuk memperingati kesucian Hari Nyepi Tahun Baru Caka 1943 yang jatuh pada 14 Maret mendatang, di antaranya layanan mesin ATM di Bali memang akan dinonaktifkan,” kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho di Denpasar, Kamis 11 Maret 2021.

Ia menyebut, mesin ATM baru akan beroperasi kembali pada Senin 15 Maret pukul 07.00 WITA.

Sementara untuk layanan perbankan yang berbasis elektronik atau digital seperti mobile banking tetap beroperasi seperti biasanya, sepanjang ditunjang dengan sarana jaringan komunikasi atau internet.

“Sehubungan dengan hal tersebut, untuk pemenuhan kebutuhan uang tunai di masyarakat, kami mengimbau agar dapat dilakukan sebelum jadwal penonaktifan mesin ATM oleh perbankan,” ujar Trisno.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jogja Student’s Solidarity for Palestine: Stop the Genocide!

Mata Indonesia, Yogyakarta - Jogja Student's for Justice in Palestine merupakan komunitas yang lahir dari berbagai perguruan tinggi di Jogja atas dasar kepedulian terhadap perjuangan bangsa Palestina, 12/5/2023.
- Advertisement -

Baca berita yang ini