NU Ternyata Belum Setor Nama Calon Menteri ke Jokowi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Cawapres 01 yang juga eks Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ma’ruf Amin menyebut sampai saat ini NU belum menyetor nama yang diajukan untuk diplot sebagai menteri di kabinet Joko Widodo.

Meski belum menyodorkan nama, Ma’ruf berkata NU sudah mengantongi sejumlah nama kader yang dianggap pantas untuk membantu Jokowi mengurusi pemerintahan nantinya.

“Belum, tapi itu nama-namanya sudah dikantongi,” kata Ma’ruf Amin di Jakarta, Senin 24 Juni 2019.

Saat ditanya lebih lanjut, Ketua MUI ini menolak memberikan bocoran nama-nama yang masuk kandidat menteri. Dia hanya melempar senyum kepada awak media.

Sebelumnya, NU secara blak-blakan mengusulkan tambahan jatah menteri untuk ormas terbesar di Tanah Air tersebut agar dapat mengisi posisi kabinet Jokowi setelah memenangkan Pilpres 2019.

“Tidak ada dukungan politik yang gratis!” tegas Wakil Rais Syuriah PWNU Jawa Timur, KH Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali) di Jakarta, Rabu 19 Juni 2019 lalu.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini