Miliki Persamaan, Nasdem dan Golkar Siap Usung Capres-Cawapres

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Nasdem tengah membuka komunikasi intensif dengan Partai Golkar untuk koalisi Pilpres 2024. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Fraksi Partai NasDem DPR RI Saan Mustofa.

Menurutnya, Nasdem dan Golkar punya persamaan platform dan historis, sehingga bisa berkoalisi.

“Kita komunikasinya intensif dengan Golkar karena kita punya persamaan platform sampai ada sisi historisnya itu kita lakukan secara intensif,” ujar Saan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 3 Juni 2021.

Saan bilang, NasDem berkoalisi dengan Golkar sudah cukup untuk mengusung pasangan calon presiden. Namun, Nasdem tetap membuka komunikasi dengan partai lain meski sudah cukup syarat ambang batas.

“Komunikasi itu terus dilakukan secara intensif walaupun kita juga berkomunikasi dengan partai-partai lain untuk membangun koalisi agar dalam kontestasi presiden bisa memenuhi persyaratan,” katanya.

Terkait konvensi calon presiden yang akan digelar Nasdem, Saan menuturkan sedang menyiapkan format dan teknisnya. Ia berharap bisa digelar pada tahun 2022.

“Secara teknis sudah siap semua mudah-mudahan di tahun depan 2022 kita bisa dilakukan. Mungkin apakah di pertengahan atau yang jelas ada jeda terhadap proses terhadap pendaftaran calon,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini