Meski Pelonggaran Ditetapkan, Lebaran Tetap Terapkan PPKM Level I

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi sudah menetapkan pelonggaran saat ramadan hingga lebaran.

Namun saat lebaran nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level I tetap diadakan.

Hal itu diungkapkan perwakilan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) yang juga sebagai Deputi III Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Montty Girianna dalam rapat kerja dengan Komisi IX DPR RI, yang dikutip Kamis 24 Maret 2022.

Montty mengungkapkan ada aspirasi untuk membebaskan dari PPKM di daerah dengan penularan Covid-19 yang rendah.

“Pembebasan penerapan PPKM masih belum dapat dilakukan kecuali jika Indonesia sudah benar-benar berada pada status endemi,” kata Girianna.

Salah satu syarat menuju ke tahap endemi adalah cakupan vaksinasi harus minimal 70 persen, baik untuk lansia, umum dan anak-anak.

Dalam rapat kerja dengan Komisi IX DPR RI itu, Montty juga menyebutkan bahwa ada beberapa hal yang menjadi kendala dalam percepatan vaksinasi di Indonesia.

Salah satunya yang terjadi pada kaum lanjut usia (lansia).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini