Mensos Risma Salurkan Bantuan Logistik ke Yalimo Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, YALIMO – Kementerian Sosial (Kemensos) mengirim bantuan logistik ke wilayah Kabupaten Yalimo, Papua. Bantuan tersebut sudah mendarat dengan selamat di Bandara Yalimo pada Minggu 4 Juli 2021. Hal ini sesuai dengan instruksi Mensos Tri Rismaharini.

Menurut Direktur Penanggulangan Sosial Korban Bencana Alam Syafii Nasution, bantuan tersebut sudah mulai didistribusikan pada hari ini, 5 Juli 2021.

“Bantuan logistik tersebut akan disalurkan sesuai dengan kebutuhan yang mendesak di lokasi pengungsian di Kabupaten Yalimo,” ujarnya pada hari Senin.

Bantuan dari Kemensos ini sudah diserahterimakan kepada Kapolres Yalimo, AKBP Hesman S Napitupulu, yang didampingi Elvis Meage Kabid Mental Spritual Dinsos Kabupaten Yalimo.

Selanjutnya, bantuan logistik dibawa ke posko utama penanganan konflik sosial yang berlokasi di Pos Polisi Elelim di Kabupaten Yalimo.

Adapun bantuan yang diberikan Kemensos berupa 3.000 paket makanan siap saji; 100 paket makanan anak; 200 lembar selimut; 200 lembar kasur; 200 paket kids ware, serta 3 ton beras reguler dari Divre Bulog Wamena.

Selain itu, ada tambahan bantuan logistik, yaitu 100 kaos dewasa; 100 kaos anak, serta 200 sarung.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini