Menpora Pastikan Persiapan PON Papua Hampir Rampung

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Persiapan PON XX Papua hampir rampung. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan, persiapannya sudah mencapai 90 persen.

“Aspek pelaksanaan persiapan prasarana itu sudah hampir selesai. Kira-kira sudah 90 persen lebih,” katanya di Jakarta, Selasa 13 Juli 2021.

Ia pun berharap agar event olahraga antar provinsi ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses, baik dari sisi perstasi maupun pelaksanaannya.

“Persiapan infrastruktur dilaporkan tidak ada masalah, dan komunikasi PB PON dengan sub-sub yang ada juga sudah bagus,” ujarnya.

Sementara Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda, mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah fokus merampungkan pengiriman barang yang berkaitan dengan PON Papua.

“Sebagian peralatan misalnya dayung, menembak, biliar, dan lainnya. Beberapa juga sudah ada sampai lokasi venue, ada juga yang sedang proses,” katanya.

Selain itu, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman menjelaskan bahwa technical delegate direncanakan datang ke Papua pada 15 September mendatang. Sedangkan untuk atlet direncanakan mulai akan datang pada 19 September 2021.

“Kemudian perlu dilakukan sosialisasi secara terus menerus, dan ini penting serta diikuti dari KONI daerah dengan harapan PON ini menggema sampai ke pelosok Tanah Air. Kami berupaya terus memberi dukungan agar PB PON dapat melaksanakan tugas dengan maksimal,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini