Menkominfo Resmikan Gedung Baru Unwira Kupang dan Beri Sumbangan Rp 500 Juta

Baca Juga

MATA INDONESIA, KUPANG – Peresmian gedung Rektorat Arnoldus Janssen dan Aula Serbaguna Maria Immaculata di Kampus Unwira Kupang dilakukan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Johny G. Plate pada Rabu 23 Februari 2022. Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti.

Dalam sambutannya, Menkominfo mengungkapkan bahwa peresmian gedung Rektorat Arnoldus Janssen dan Aula Maria Immaculata membangun memorinya terkait diskusi tentang penghijauan kampus tersebut.

“Saya juga bersukacita karena diberikan kesempatan untuk menandatangani prasasti dan meresmikan gedung Rektorat dan Aula di Unwira,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Menkominfo juga menyapa 102 orang siswa dari NTT dan mahasiswa Unwira secara daring yang mendapat pelatihan digital talent scholarship dari Kominfo.

Ia juga menyumbangkan dana sebesar Rp 500 juta untuk pengembangan infrastruktur teknologi dan informasi di Kampus Unwira.

Sementara Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi mengatakan bahwa peresmian gedung Rektorat Arnoldus Janssen dan Aula Maria Immaculata yang megah hendaknya ikut memberikan semangat bagi setiap orang yang bekerja di dalamnya. Para tenaga didik perlu mempersiapkan para peserta didik untuk bisa menjalankan hidup yang berkualitas di kemudian hari.

“Terima kasih juga diberikan kepada para arsitek Unwira yang ikut berperan dalam perancangan bangunan kantor Gubernur NTT yang menjadi ikon kebanggaan kita,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Yayasan Pendidikan Arnoldus Pastor Yulius Yasinto, SVD bersyukur dan bangga karena mendapat dua gedung yang sudah lama didambakan yaitu gedung Rektorat Arnoldus Janssen dan Aula Maria Immaculata.

Ia menambahkan bahwa tahun ini, Unwira genap berusia 40 tahun dan sudah menyumbangkan banyak orang yang berkualitas di regional maupun nasional.

“Gedung ini didesain sendiri oleh para dosen arsitek di Unwira,” katanya dengan bangga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Pastikan Seluruh PPS Pilkada Jaga Integritas, Profesional dan Netralitas

Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) memerintahkan kepada seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini