Menko Polhukam Ingin Masalah Papua Diselesaikan dengan Dialog

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menko Polhukam Mahfud MD menekankan agar persoalan di Papua bisa diselesaikan dengan dialog yang bertujuan demi kesejahteraan masyarakat di sana.

“Prinsipnya sesuai arahan presiden, menyelesaikan persoalan di Papua jangan dengan senjata dan letusan, tapi dengan dialog demi kesejahteraan,” ujarnya, dikutip Minggu 13 Juni 2021.

Selanjutnya Mahfud menjelaskan bahwa penegakan hukum kepada Kelompok Separatis dan Teroris Papua (KSTP) adalah bagian untuk memperlancar dialog dengan rakyat Papua.

“Jumlah masyarakat Papua yang cinta NKRI jauh lebih banyak dari kelompok bersenjata itu,” ujarnya.

Mahfud juga menegaskan bahwa hal-hal yang dilakukan pemerintah saat ini untuk Papua sudah sesuai dengan koridor konstitusi dengan pendekatan kesejahteraan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini