Mengejutkan, Persija Resmi Pecat Julio Banuelos

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Secara mengejutkan dan tiba-tiba, Persija Jakarta resmi memecat sang manajer Julio Banuelos pada Kamis 19 September 2019 kemarin.

Dijelaskan CEO Persija Ferry Paulus, pihaknya memutus kontrak dengan Banuelos setelah serangkaian hasil buruk yang diderita Macan Kemayoran di Liga 1 2019. Puncaknya, saat Persija terpaksa bertekuk lutut digasak Bali United kemarin dengan skor 0-1.

“Kami putuskan tidak melanjutkan kerja sama dengan Julio, juga Edu (Eduardo Perez – asisten pelatih). Hasil hari ini kurang baik, mereka sudah diberikan kesempatan, maka hari ini mau tak mau harus diambil keputusan untuk keduanya,” ujar Ferry dalam konferensi pers.

Namun, publik sudah menduga sebelumnya bahwa Banuelos dan asistennya akan didepak dari Persija. Menggantikan Ivan Kolev, Banuelos dianggap gagal total mengangkat performa Persija yang terus anjlok belakangan ini.

Menukangi tim sejak laga lawan Persela 22 Juni lalu, Banuelos cuma tiga kali menang atas PSS Sleman, Kalteng Putra, dan PSIS Semarang. Sementara, sisanya tujuh kali imbang dan tiga kali kalah. Persija kini terpuruk di posisi ke-15 dengan 17 poin, selisih dua angka dari zona merah.

Kepergian Banuelos menyisakan kursi kosong pelatih Persija. Ferry juga belum mengumumkan, siapa yang akan menggantikannya. Sementaram, untuk laga melawan Barito Putera 23 September mendatang, manajemen klub mempercayakannya kepada Mustaqim dan Sudirman.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini