Membangkang! Freeport Tetap Beroperasi Walau 51 Karyawannya Positif Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-PT Freeport Indonesia (PTFI) tidak mengubris desakan pemerintah untuk menutup operasional sementara di dataran tinggi Tembagapura. Hal ini sebagai imbas penyebaran virus corona yang menginfeksi 51 karyawan. amun, hal intruksi itu tak digubris.

Direktur Utama MIND ID, Orias Petrus Moedak, menjelaskan, meski ada yang positif corona, PTFI tetap melanjutkan operasional dengan prosedur keamanan Covid-19.

“Kalau tutup akses sebenarnya tidak masalah. Tapi, kalau tutup operasi, itu tidak ada pilihannya di kami,” kata Orias dalam diskusi virtual, Jumat 15 Mei 2020.

Dia berujar, saat ini perusahaan sudah menerapkan protokol kesehatan untuk menjamin karyawannya tidak terpapar virus. Tes yang dilakukan pun bisa diketahui hasilnya sehingga jika memang ada yang terinfeksi lagi, yang bersangkutan tentu akan ditangani secara khusus.

Adapun operasional di Tembagapura juga dibatasi untuk penyaluran logistik. Bahkan, dia mengatakan, hasil operasi pada kuartal I ini justru lebih bagus, di atas 100 persen.

Meski begitu, dia tidak dapat mengelaborasi angka pastinya. “Ya di atas 100 persen, di atas sedikit, tidak lebih dari 1 persen tapi sudah bagus banget. Ini tembaga dan emas. Kita cuma dapat laporannya dari pusat,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini