Asyik, Indonesia Dapat Sumbangan Masker Medis dari Taiwan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Indonesia mendapat bantuan masker medis dari Taiwan, yang telah tiba di Jakarta pada Kamis 14 Mei 2020 kemarin.

Berdasarkan keterangan resmi Kantor Perwakilan Taiwan di Indonesia (TETO), masker medis yang disumbangkan tersebut berjumlah 300 ribu lembar, yang telah diterima olkeh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Penyerahan masker itu dilakukan oleh Kepala TETO John Chen kepada BNPB, disaksikan pejabat Kementerian Perdagangan RI. Bantuan itu disebut adalah upaya nyata Taiwan dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 secara global.

TETO juga menganggap bantuan ini adalah wujud persahabatan antara Taiwan dan Indonesia pada saat terjadinya musibah.

“Sumbangan masker Taiwan untuk Indonesia akan memperkuat persahabatan antara kedua negara dan sekali lagi membuktikan semangat kemanusiaan yakni ‘Pencegahan Pandemi Tidak Mengenal Batas Negara’,” kata Kepala TETO John Chen.

Dia berharap agar Taiwan dan Indonesia dapat bekerja sama untuk mengatasi COVID-19 lebih awal, sehingga semua orang dapat kembali hidup normal sesegera mungkin dan merevitalisasi pembangunan ekonomi.

Chen juga mengatakan bahwa pencapaian pencegahan pandemi Taiwan telah diakui secara internasional. Taiwan berharap dapat berbagi pengalamannya dalam pencegahan pandemi dan pengembangan medis.

Selain itu, lanjut Chen, Taiwan berharap dapat diundang untuk menghadiri World Health Assembly (WHA) yang diadakan pada bulan ini. Dan sepenuhnya diikutsertakan dalam mekanisme organisasi kesehatan dunia (WHO) yang terkait. Pemerintah Indonesia telah membentuk gugus tugas untuk memerangi Covid-19.

Pemerintah tidak hanya berjuang melawan pandemi di Indonesia, tetapi juga sepenuhnya bekerja sama dengan masyarakat internasional, termasuk pemerintah seluruh negara, untuk mengatasi pandemi virus baru corona itu. Hanya dengan bersatunya semua lapisan masyarakat, pandemi ini dapat segera diatasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini