Media Korea Selatan Sebut Asnawi Seorang Bintang Sepakbola

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Media Korea Selatan, Best Eleven menyebut Asnawi Mangkualam atau Asunawi dalam dialeg setempat, adalah seorang bintang sepakbola.

“Surely a star is a star.”

Kata itu ditegaskan di awal artikel di bawah judul, “It’s been a stimulus!” Asunawi, debut goal in front of local fans on ‘Indonesia Fan Day.’

Diberitakan Ansan Greeners menang besar 3-1 saat menjamu Gimpo FC di Stadion Ansan Wa, Sabtu 23 Juli 2022.

Gol terakhir diciptakan Asnawi juga di menit akhir babak kedua.

Kemenangan itu semakin berarti bagi Asnawi karena bukan saja panitia pertandingan mengadakan ‘Indonesia Day,’ tetapi datang tamu istimewa yang menyapanya usai bermain.

Asnawi pun jadi seperti bermain di Indonesia karena banyak fans Indonesia menonton langsung di stadion tersebut.

“Meskipun cuaca buruk, suporter Indonesia datang ke stadion dan memberikan dukungan antusias kepada kami. Berkat itu, dia sepertinya bisa bermain lebih keras. Itu adalah stimulus,” kata Asnawi seperti dilansir Best Eleven yang dikutip Minggu 24 Juli 2022.

Kebahagiaan di Sabtu itu semakin lengkap ketika Manajer Timnas Indonesia Shin Tae-yong yang sedang berlibur di Korea Selatan ternyata menonton langsung.

Tae-yong menghampiri Asnawi bahkan sebelum pertandingan berlangsung seperti menambah semangat dan memberi ucapan selamat usai Ansan Greeners memenangi pertandingan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini