Masyarakat Masih Bandel! Bupati Bogor Ancam PSBB Kembali Diberlakukan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAKabupaten Bogor saat ini masih jauh untuk memasuki fase kenormalan baru (new normal). Pasalnya, reproduction number (Rt) di Kabupaten Bogor saat ini masih di angka 1,8 sementara untuk menerapkan new normal, angka itu harus di bawah 1.

“Saat ini 1,8 masih jauh untuk new normal. Makanya kita adakan tes massif terus menerus terutama di pusat keramaian,” kata Bupati Bogor Ade Yasin, Rabu 17 Juni 2020.

Melihat hal itu, Bupati Bogor, Ade Yasin berencana akan kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan berbagai pengetatan kembali.

“Lihat saja nanti kebijakan dari Pemprov Jabar seperti apa. Yang jelas kita sudah lakukan pembatasan-pembatasan di masa PSBB proporsional ini,” kata Ade.

Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Percepatanan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah mengungkapkan, hingga Selasa 16 Juni 2020 pukul 19.00 WIB, jumlah pasien positif yang masih dalam penanganan berjumlah 220 orang.

“Bertambah lima orang dari hari sebelumnya. Lima orang ini merupakan perempuan 41 tahun asal Citeureup, perempuan 35 tahun asal Cileungsi, laki-laki 47 tahun asal Cibinong dan laki-laki 52 tahun asal Cibinong,” kata Syarifah.

Dia juga mengungkapkan, adanya dua pasien sembuh yakni bayi laki-laki usia 5 bulan asal Kecamatan Tamansari dan perempuan 48 tahun asal Cibinong. Secara keseluruhan, sudah 65 orang asal Kabupaten Bogor sembuh dari Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini