Masuk Hari Pertama 2022, Ini Ajakan Presiden Jokowi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi mengajak bangsa Indonesia membenahi semangat baru di tahun 2022 ini untuk bisa bekerja demi Indonesia Maju.

Hal itu diungkapkan Presiden melalui penyataan tertulisnya, Sabtu 1 Januari 2022.

“Tahun 2021 telah berlalu bersama segenap ujian bagi bangsa ini. Ada pandemi, resesi, juga ketidakpastian yang tinggi. Semua ujian itu telah menempa bangsa yang besar ini. Menguatkan kita. Menyatukan kita. Dengan tempaan itu, kita menyongsong tahun 2022 dengan semangat baru, bekerja untuk Indonesia Maju,” ujar Presiden.

Selama 2021 Indonesia benar-benar dihantam gelombang Covid-19 yang menguras tenaga dan pikiran pemerintah pusat karena pemerintah daerah kewalahan menanganinya.

Gelombang pertama puncaknya sekitar Februari 2021 akibat mobilitas pada libur Natal 2020 hingga Tahun Baru 2021 dengan angka 14 ribu lebih kasus harian.

Sedangkan gelombang kedua puncaknya sekitar 15 Juli 2021 dengan angka lebih dari 56 ribu kasus harian.

Saat itu seluruh pemerintah daerah angkat tangan tidak terkecuali Pemprov DKI Jakarta sehingga Presiden Jokowi terpaksa memerintahkan Panglima TNI dan Kapolri untuk mengerahkan SDM -nya menurunkan angka kasus tersebut.

Syukur angka kasus itu bisa di turunkan hingga sekarang kasus harian Indonesia di bawah 300 kasus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini