Masker Kain Tak Dianjurkan Lagi untuk Hadapi Lonjakan Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penggunaan masker kain tiga lapis saat lonjakan kasus Covid19 tidak disarankan lagi dari sudut pandang medis.

“Sebab, jenis masker ini sudah dinilai kurang melindungi seseorang dari paparan virus corona,” ujar Vaksinolog dr. Dirga Sakti Rambe dalam pesan yang dilihat Mata Indonesia News, Rabu 23 Juni 2021.

Menurut lelaki yang sering dipanggil Dokter Dirga itu, masker kain dinilai kurang melindungi seseorang dari paparan Virus Corona penyebab Covid19.

Masker yang lebih dianjurkan adalah menggunakan masker bedah yang dilapis dengan masker kain di bagian luarnya.

Penggunaan masker kain itu bertujuan menekan masker bedah di dalamnya agar semakin fit atau pas dengan kontur wajah kita masing-masing.

Dirga mengingatkan pemakaian masker merupakan salah satu bagian protokol kesehatan yang menjadi kunci penting untuk melawan Covid19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini