Masih Ada Masyarakat Tambrauw yang Takut Divaksin, Pemda Diminta Gencarkan Sosialisasi

Baca Juga

MATA INDONESIA, TAMBRAUW – Masih ada sejumlah warga di Distrik Amberbaken, Kabupaten Tambrauw, Papua Barat yang takut untuk divaksin Covid-19. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Fraksi Otsus DPR Papua Barat, George Dedaida.

Ia melihat sendiri saat meninjau kegiatan vaksinasi di wilayah tersebut beberapa waktu lalu.

“Wajar bila mereka menjadi panik dan takut. Jadi, jangan salahkan masyarakat kalau mereka menjadi seperti itu. Ini semua karena kurangnya sosialisasi kepada mereka,” katanya, Minggu 8 Agustus 2021.

Menurutnya, perilaku yang ditunjukkan warga tersebut harus menjadi evaluasi atas apa yang dilakukan pemerintah daerah, khususnya terkait sosialisasi Covid-19 dan program vaksinasi.

Hal serupa diungkapkan oleh Kepala Distrik Amberbaken, Andreas Warijo. Ia mengatakan, ketakutan masyarakat itu karena ketidaktahuan soal dampak yang terjadi saat vaksinasi.

“Sosialisasi memang masih sangat kurang. Sehingga masyarakat selalu takut bila kedatangan tamu dari kota. Masyarakat akan bersembunyi karena panik dan takut disuntik. Padahal tidak seperti itu, buktinya setelah dijelaskan mereka akhirnya membuka diri,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kehadiran Aparat Keamanan DemiLindungi Masyarakat dari OPM

Keberadaan aparat keamanan di Papua tidak lain adalah upaya untuk melindungi masyarakat Bumi Cenderawasih dari kekerasan Organisasi Papua Merdeka...
- Advertisement -

Baca berita yang ini