Mantul, THR Pegawai Sampai Pimpinan non- PNS Lembaga Non Struktural Sampai Rp 26,2 juta

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Tunjangan hari raya (THR) untuk pegawai dan pimpinan non-PNS pada lembaga non struktural (LNS) tahun ini berkisar antara Rp 3,5 juta sampai dengan Rp 26,2 juta. Itu tunjangan untuk pegawai baru lulusan SD sampai dengan kepala lembaga.

Dalam Peraturan Pemerintah Nomor 37 Tahun 2019 pimpinan pada LNS terdiri dari ketua/kepala, wakil ketua/wakil kepala, sekretaris, anggota, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Tunjangan Hari Raya sebagaimana dimaksud diberikan sebesar penghasilan 1 (satu) bulan pada 2 (dua) bulan sebelum bulan Hari Raya sesuai dengan ketentuan peraturan perundangundangan yang mengatur mengenai penghasilan bagi pimpinan dan pegawai nonpegawai negeri sipil pada LNS,” bunyi Pasal 4 ayat (1) PP itu.

PP itu menegaskan, THR dibayarkan paling cepat 10 (sepuluh) hari kerja sebelum tanggal hari Idul Fitri.

Jika THR itu belum dapat dibayarkan pada hari yang ditentukan, menurut PP ini, dibayarkan setelah tanggal Hari Raya.

Adapun Pajak penghasilan atas Tunjangan Hari Raya sebagaimana dimaksud, menurut PP itu dibebankan kepada masing-masing pegawai sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.


Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini