Mantul, Tahun Ajaran Baru Seluruh Sekolah di Jawa Timur Gratis

Baca Juga

MINEWS.ID, SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengumumkan mulai Juli ini seluruh siswa SMA dan SMK negeri di seluruh Jawa Timur tidak perlu membayar SPP. Bahkan pemerintah provinsi memberikah dua pasang seragam sekolah untuk seluruh murid pada tahun ajaran baru nanti.

Sedangkan untuk meringankan biaya siswa sekolah swasta, Pemerintah Provinsi Jawa Timur menganggarkan Rp 1,8 triliun untuk program tersebut.

“Mudah-mudahan kebijakan ini bisa meringankan beban masyarakat di tahun ajaran baru 2019/2020,” begitu pernyataan tertulis Khofifah yang dikutip Kamis 13 Juni 2019.

Tujuannya, menurut Khofifah adalah semua murid sekolah sebagai generasi penerus bangsa tidak lagi terkendala untuk sekolah karena tidak ada biaya.

Dia menegaskan seluruh anak Jawa Timur harus menjadi generasi cerdas dan hebat serta berakhlak mulia.

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini