Mantul, IHSG Tutup Akhir Pekan di Zona Hijau

Baca Juga

MATAINDONESIA, JAKARTA – Tetap kompak dengan kinerja rupiah, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) juga memiliki performa bagus di akhir pekan ini. Saat penutupan perdagangan Jum’at 6 September 2019 berada pada zona hijau pada level 6.308,95 atau naik tipis sebesar 0,034 persen.

Mengutip data RTI business, sepanjang hari ini investor membukukan transaksi sebesar Rp 8,68 triliun dengan volume transaksi sebesar 14,59 miliar saham.

Sementara, pelaku pasar asing melakukan aksi jual bersih di seluruh pasar sebesar Rp 354 miliar.

Pada penutupan kali ini, 211 saham bergerak menguat, 193 turun, dan 150 lainnya tidak bergerak. Di sisi lain, indeks sektoral mayoritas melemah dengan sektor infrastruktur melemah paling tajam sebesar 1,29 persen.

Sementara itu, indeks saham Asia mayoritas terpantau bergerak menguat. Kondisi itu ditunjukkan oleh indeks Hang Seng di Hong Kong naik 0,66 persen. Sedangkan indeks Nikkei225 di Jepang naik 0,54 persen. Shanghai composite index naik 0,46 persen.

Sementara, strait time index Singapura masing-turun 0,08 persen.
Tak jauh berbeda, indeks saham di Eropa juga bergerak menguat. Indeks GDAXI di Jerman naik 0,20 persen. FTSE100 di Inggris naik 0,04 persen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini