Mantul, Bulan Ini BBM Satu Harga Capai 170 Titik Terluar, Terdepan dan Tertinggal

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Pemerintah Jokowi terus menggenjot program BBM satu harga hingga mencapai 500 titik penyalur akhir tahun ini.

“Pemerintah melalui Program BBM Satu Harga telah membangun sebanyak 170 titik penyalur di wilayah 3T (terluar, terdepan, tertinggal-Red) di seluruh Indonesia. Meskipun memiliki banyak tantangan, namun inshaa Allah bulan Oktober tahun ini akan selesai semua,” ujar Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar.

Dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Sabtu 28 September 2019, Arcandra menyatakan program itu akan dilanjutkan hingga mencapai 500 titik Lembaga Penyalur di akhir tahun.

Arcandra memastikan, pasokan bahan bakar minyak (BBM) untuk penyalur stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) sehingga tidak ada kekosongan pasokan.

Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak Dan gas Bumi (BPH Migas) Fanshurullah Asa mengatakan, untuk mewujudkan energi berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia tidak bisa dilepaskan dari tiga hal, yaitu keadilan ketersediaan, keadilan distribusi dan keadilan harga.

Program BBM Satu Harga merupakan arahan Presiden Jokowi dan upaya nyata dari Pemerintah untuk mewujudkan energi berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Pada t ahun 2017 telah dibangun sebanyak 57 penyalur, sementara tahun 2018 dibangun 74 penyalur dan 39 penyalur lagi pada tahun ini untuk menggenapi 170 titik sesuai yang ditargetkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini