Mantap, Son Heung-min Pemain Asia Pertama Jadi Top Skorer di Liga Top Eropa

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Son Heung-min menjadi pemain Asia pertama yang menjadi pencetak gol terbanyak di liga top Eropa. Bersama Mohamed Salah, Son merebut golden boot Liga Premier Inggris.

Son dan Salah sama-sama mengemas 23 gol. Di laga pamungkas, Son menyumbang dua gol ketika Tottenham Hotspurs mengalahkan Norwich City 5-0. Sementara itu, Salah menyumbang satu gol ketika Liverpool menaklukkan Wolverhampton 3-1.

Son menjadi pemain Asia pertama menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Premier Inggris. Bahkan, dia juga pemain Asia pertama yang bisa menorehkan prestasi tersebut di lima liga top Eropa (Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, Prancis).

“Rasanya luar biasa bisa mendapatkan pernghargaan ini. Saya tidak percaya dan saya benar-benar emosional. Saya memimpikan hal ini sejak kecil. Saya benar-benar tidak percaya,” ujarnya, dikutip dari BBC, Senin 23 Mei 2022.

“Saya benar-benar frustrasi karena gagal memanfaatkan beberapa peluang. Pada akhirnya saya bisa mencetak gol. Saya tidak menyerah. Saya berhasil melakukannya berkat bantuan tim. Anda bisa melihatnya hari ini,” katanya.

Kemenangan Spurs atas Norwich sekaligus memastikan mereka tampil di Liga Champions musim depan. Klub London Utara itu memupus impian rival sekota, Arsenal, yang harus puas main di Liga Europa musim depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Indonesia Tawarkan Upaya Konkret Penanganan Air Dalam WWF ke -10

Rangkaian pertemuan World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024 di Nusa Dua, Bali menghasilkan diskusi yang konstruktif dalam rangka...
- Advertisement -

Baca berita yang ini