Mantap! Aparat Tembak Mati Dua Anggota OPM di Lanny Jaya

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Aparat gabungan TNI-Polri dalam operasinya pada 1 Desember 2019 lalu berhasil memukul mundur dan menembak mati dua anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Dijelaskan Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Candra Dianto, antara aparat dan OPM sempat terjadi kontak senjata di Distrik Balingga pada malam hari.

“Aparat merebut satu pucuk senjata revolver dan menewaskan dua anggota KKB (OPM),” kata Candra di Wamena, Senin 2 Desember 2019.

Candra menyebut, anggota OPM yang tewas itu merupakan kelompok pimpinan Puron Wenda yang diketahui beroperasi di wilayah Lanny Jaya.

Evakuasi dua jenazah akan dilakukan ke RSUD Wamena di Kabupaten Jayawijaya untuk identifikasi.

“Sementara ini kondisi keamanan di wilayah teritorial Kodim 1702 Jayawijaya berlangsung aman dan kondusif,” ujar Candra.

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini