Mantan Menteri Komunikasi dan Teknologi Afghanistan Jadi Pengantar Pizza

Baca Juga

MATA INDONESIA, LEIPZIG – Pernah berjaya dengan menduduki jabatan Menteri Komunikasi dan Teknologi di Afghanistan, Syed Ahmad Shah Sadat kini bekerja sebagai pengantar pizza di wilayah Leipzig, Jerman.

Berita tersebut diposting oleh Al Jazeera Arabia di jejaring sosial, Twitter. Sadat kini tinggal di Leipzig, tempat ia tiba setelah meninggalkan tanah kelahirannya, Afghanistan pada Desember tahun lalu.

Sadat bergabung dengan kabinet Ashraf Ghani pada 2018. Akan tetapi, ia mengundurkan diri dari jabatannya dua tahun kemudian karena perbedaan pendapat dengan sang presiden. Ia kemudian meninggalkan Afghanistan dan pergi ke Jerman.

Sky News mengatakan telah berbicara dengan Sadat dan ia membenarkan bahwa pria di atas sepeda dengan memakai kaos orange, training berwarna hitam, kacamata, dan helm adalah dirinya.

Sadat mulai bekerja sebagai profesional pengiriman makanan untuk perusahaan Jerman Livrando setelah uangnya habis, menurut Sky News. Ia pun kini menjadi pengantar pizza dengan sepeda.

Sadat memegang dua gelar master dalam bidang komunikasi dan teknik elektronik dari Universitas Oxford. Dia bekerja selama 23 tahun di bidang komunikasi dengan lebih dari 20 perusahaan, di 13 negara, termasuk Arab Saudi, untuk Aramco dan Saudi Telecom Company.

Sepanjang pengalamannya lebih dari dua dekade, Sadat bekerja sebagai penasihat teknis untuk kementerian komunikasi dan teknologi informasi Afghanistan dari 2005 hingga 2013. Dia juga pernah menjabat sebagai CEO Ariana Telecom di London dari 2016 hingga 2017.

Afghanistan sepenuhnya berada di bawah kendali Taliban sejak 15 Agustus, ketika kelompok pemberontak itu merebut ibu kota Kabul. Ghani, yang merupakan Presiden Afghanistan, meninggalkan negara itu pada hari berikutnya dan kini berada di UEA.

Terkait dengan yang kisruh yang tengah terjadi di Afghanistan, Sadat mengatakan kepada Sky News bahwa dia tidak pernah berharap dan menyangka pemerintah sipil jatuh begitu cepat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bupati Sleman Apresiasi Sebagai Sarana Menyatukan Warga

Mata Indonesia, Sleman - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menghadiri Kirab Budaya dalam rangka Merti Desa ‘Mbah Bregas’ Kalurahan Margoagung, Seyegan yang digelar di Balai Ringin Ngino, Sabtu, (4/5). Pada kesempatan tersebut, Kustini juga turut melakukan prosesi penuangan 7 kendi air suci di Ringin Ngino Mbah Bregas.
- Advertisement -

Baca berita yang ini