Manfaat Vaksin Covid-19 Mandiri Menurut Wapres Ma’ruf Amin

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menjelaskan manfaat besar di balik vaksinasi Covid-19 mandiri, yang menurutnya bisa jadi alternatif untuk mencapai target penyuntikkan vaksin terhadap 1 juta orang per hari.

“Memang kita sedang ingin coba mencari alternatif-alternatif untuk mempercepat tercapainya target itu,” kata Ma’ruf, seperti dikutip Kamis 25 Februari 2021.

Namun, sebagai catatan, Ma’ruf meminta vaksin mandiri berjalan dengan tidak menyerobot aturan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Adapun isu penolakan vaksinasi Covid-19 yang sebelumnya mencuat, Ma’ruf menilai hal itu sudah mereda.

“Setelah dilakukan vaksin tanpa terlihat efek samping ini menimbulkan animo masyarakat bahkan usia lanjut untuk divaksin. Jadi yang saya lihat yang anti vaksin ini ya kayaknya makin hari makin kecil,” ujar Ma’ruf.

Ia pun mengajak, kepada para golongan lansia bila memenuhi syarat untuk tidak ragu melakukan vaksinasi.

Wacana vaksin gotong royong menimbulkan pertanyaan di dalam masyarakat. Kendati begitu, bagi para pengusaha, ini merupakan langkah inisiatif untuk keluar dari pandemi secepatnya sehingga ekonomi kembali pulih.

Vaksin gotong royong merupakan upaya pengusaha sekaligus tanggung jawab mereka bagi karyawan perusahaan untuk melindungi dari paparan Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini