Malaysia Masters 2022: Keputusan Kontroversi Wasit di Balik Kekakalah Jonatan Christie

Baca Juga

MATA INDONESIA, KUALA LUMPUR – Raut kecewa tampak jelas di wajah Jonatan Christie usai menelan kekalahan menyakitkan dari Wang Tzu Wei asal Chinese Taipei di babak pertama turnamen bulutangkis Malaysia Masters 2022.

Berlaga di Axiata Arena, Rabu 6 Juli 2022, Jonatan kalah melalui pertarungan tiga gim, 21-16, 18-21, dan 25-27. Jojo sebenarnya cukup bisa menguasai pertandingan kali ini, tetapi beberapa keputusan perangkat pertandingan membuat fokusnya buyar, terutama di poin-poin akhir gim penentuan.

Yang paling kentara adalah saat Jojo yang sudah unggul match point 20-18 mengarahkan shuttlecock ke sisi kiri pertahanan yang tidak bisa dijangkau Wang Tzu Wei. Shuttlecock itu dinyatakan masuk oleh hakim garis, tapi dikoreksi wasit menjadi keluar.

“Secara permainan saya merasa semua sudah ok tadi. Tetapi memang ada beberapa keputusan perangkat pertandingan yang saya rasa merugikan saya. Wasit agak kurang tegas,” ujar Jojo.

“Seperti misalnya lawan beberapa kali mengulur waktu secara tidak wajar, tapi tidak pernah diperingatkan. Lalu ada beberapa keputusan hakim garis yang kurang tepat, juga keputusan wasit yang meng-overrule keputusan hakim garis yang menurut saya keliru. Ini yang membuat saya agak kesal dan kecewa. Sebenarnya saya coba untuk tetap main fokus, tapi ya hasilnya tidak sesuai dengan keinginan. Belum rezeki,” katanya.

Meski tersingkir, Jojo tidak ingin berlarut-larut dalam kesedihan. Dia tetap mengambil sisi positif dari hasil ini dan segera menatap turnamen selanjutnya.

“Tapi kembali lagi apapun itu harus tetap bersyukur, yang tadi juga adalah bagian dari pertandingan. Walau hasilnya tidak menggembirakan karena saya kalah di babak pertama, tapi positifnya mungkin saya bisa rehat sejenak sambil menyiapkan fokus dan tenaga untuk kembali bertarung di Singapore Open minggu depan,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini