Malaysia Harus Contoh Mentalitas Timnas Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mantan pelatih Malaysia, Ong Kim Swee memuji mentalitas pemain timnas Indonesia. Menurut dia, hal itu harus dicontoh pemain-pemain Negeri Jiran.

Indonesia datang ke Piala AFF 2020 dengan status tak diunggulkan. Pelatih Shin Tae-yong membawa mayoritas pemain muda ke kompetisi untuk timnas senior.

Meski hanya menjadi runner-up setelah dikalahkan Thailand dengan agregat 2-6, penampilan Indonesia patut diacungi jempol. Dengan pemain minim jam terbang, mereka bisa menahan imbang Vietnam dan mengalahkan Malaysia yang lebih diunggulkan.

Asnawi Mangkualam, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, hingga Ramai Rumakiek mampu menampilkan performa apik sepanjang turnamen.

“Mentalitas pemain Indonesia adalah sesuatu yang harus ditiru pesepakbola Malaysia. Timnas Malaysia punya kualitas, tetapi mentalitasnya kurang,”ujarnya.

“Meski kalah, Indonesia menunjukkan kualitas mereka tak beda jauh dengan Thailand. Kami harus memuji mereka karena mempertontonkan semangat juang yang luar biasa di sepanjang turnamen,” katanya.

Indonesia akan tampil di Piala AFF U-23 pada Februari mendatang. Shin Tae-yong bisa memakai tim yang sama karena mayoritas diisi pemain berusia di bawah 23 tahun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Menag Luncurkan Halal International Trust Organization di Jepang

Mata Indonesia, Tokyo - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, hari ini, Minggu (29/9/2024), meluncurkan Halal International Trust Organization (HITO) di Jepang. Menag Yaqut menilai, peluncuran program ini sangat penting sebagai upaya memperkuat akses layanan halal bagi masyarakat Indonesia, khususnya mereka yang tinggal atau berkunjung di Jepang.
- Advertisement -

Baca berita yang ini