Lukas Enembe dan Warga Papua Diminta Anggota MRP Patuhi Proses Hukum di KPK

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gubernur Lukas Enembe dan masyarakat Papua diminta anggota Majelis Rakyat Papua (MRP), Dorince Mahue, mematuhi proses hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dorince melihat kasus Lukas Enembe di KPK adalah murni kasus hukum yang prosesnya harus dilalui dengan baik.

“KPK bersama PPATK pasti mempunyai bukti yang kuat sesuai tupoksinya masing-masing,” ujar Dorince, Sabtu 1 Oktober 2022.

Dorince juga mengingatkan Lukas dan kuasa hukumnya juga tidak memberikan pernyataan provokatif sehingga menyebabkan situasi tidak kondusif.

Sementara masyarakat Papua dimintanya tetap tenang dan patuh terhadap hukum yang berlaku serta mengawal proses hukum Lukas Enembe.

Menurut Dorince, berjudi menggunakan dana negara sangatlah tidak etis karena di kampung-kampung Papua masih banyak masyarakat hidup dalam kemiskinan dan menderita.

Masyarakat di Tanah Papua, dimintanya tidak membuat konten-konten provokatif sehingga meresahkan.

Tanah Papua harus aman dan nyaman, karena pada Oktober 2022 akan menjadi tuan rumah Kongres Masyarakat Adat Nusantara di Wilayah Adat Tabi Jayapura.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini