Luar Biasa, Gaji ke-13 PNS akan Dibayarkan Mulai Juli

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sungguh beruntung para pegawai negeri sipil (PNS) alias ASN. Setelah mendapat bonus lebaran, Menteri Keuangan Sri Mulyani memastikan gaji ke-13 untuk PNS, TNI, dan Polri akan cair setelah Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, tepatnya Juli mendatang. Gaji ke-13 akan turun setelah tunjangan hari raya (THR) turun.

“Untuk gaji ke-13 baru akan dibayarkan mulai Juli depan,” ujar Sri Mulyani, Sabtu, 16 April 2022.

Sri Mulyani menjelaskan pemerintah telah menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 16 Tahun 2022 yang mengatur pemberian gaji ke-13 dan THR.

Sesuai dengan beleid tersebut, pemerintah akan menerbitkan aturan turunan untuk pencairan gaji ke-13 melalui Peraturan Menteri Keuangan bagi pencairan yang bersumber dari APBN.

Sedangkan untuk pencairan gaji ke-13 PNS di instansi yang dananya berasal dari APBD, ketentuannya ada di peraturan daerah. Sri Mulyani mengatakan pemberian gaji ke-13 untuk membantu seluruh aparatur negara, terutama menjelang tahun ajaran baru.

“Bulan Juli identik dengan kebutuhan belanja dari anak-anak ASN, TNI, dan Polri. Bantuan gaji ke-13 dapat memenuhi kebutuhan keperluan pendidikan,” ujar Sri Mulyani.

Gaji ke-13 akan bisa mendorong masyarakat sehingga pemulihan ekonomi terjaga. Adapun untuk THR, pemerintah akan mulai mencairkannya pada H-10 Lebaran.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini