Lonjakan Covid19 Menggila Tempat Tidur Pasien RSUD Wonosari Tinggal Satu

Baca Juga

MATA INDONESIA, GUNUNGKIDUL – Tingginya lonjakan Covid19 membuat tempat tidur pasien di RSUD Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta tinggal satu buah. Ruang ICU pun penuh.

Menurut Direktur RSUD Wonosari, Heru Sulistyowati, sebelumnya menyediakan 44 tempat tidur untuk pasien Covid19.

Heru mengungkapkan sejak dua minggu terakhir, ruang ICU di RSUD Wonosari selalu penuh, karena banyak pasien terpapar corona yang kondisinya kritis. Heru menungkapkan hal itu juga terjadi di rumah sakit lain.

Selama ini yang dirawat di RS itu hanya pasien Covid-19 dengan gejala sedang, berat, dan kritis, sedangkan pasien Covid-19 tanpa gejala dan ringan diminta melakukan isolasi mandiri,” ujar Heru, Kamis 17 Juni 2021.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Gunung Kidul Dewi Irawaty mengatakan Kamis 17 Juni 2021 terjadi penambahan 144 kasus, dari jumlah tersebut ada tiga orang meninggal dunia.

Kasus sembuh ada 34 orang. Sehingga total yang sembuh menjadi 4.109 kasus dengan rincian sembuh ada 3.073 kasus, masih dalam perawatan sebanyak 852 kasus.

Ia mengatakan total tempat tidur yang di rumah sakit rujukan Covid19 di Gunung Kidul sebanyak 93 tempat tidur, baik rumah sakit negeri dan swasta. Saat ini, mayoritas orang yang terkonfirmasi Covid19 menjalani isolasi mandiri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini