Lombok Dua Kali Diguncang Gempa, Warga Sempat Panik

Baca Juga

MINEWS.ID, MATARAM – Gempa tektonik dengan magnitudo 5,2 dua kali mengguncang Lombok, minggu 17 Maret 2019.

Menurut informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pusat gempa ada di 7 kilometer arah barat laut Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pusat gempa yang berada di daratan itu memiliki kedalaman hanya 10 kilometer. Guncangan itu dirasakan hingga ke Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Tengah, bahkan hingga Denpasar, Bali.

Menurut Antara, saat gempa terjadi warga Kota Mataram berhamburan keluar rumah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami sekeluarga sedang tidur siang. Tiba-tiba rumah terasa bergoyang keras. Saya dan suami langsung keluar rumah sambil membawa anak-anak,” kata Zuhriatul, salah seorang warga Kelurahan Kebun Sari, Kota Mataram.

Dia juga mendapatkan informasi dari ibunya di Kecamatan Suralaga, Kabupaten Lombok Timur, yang juga merasakan guncangan gempa bumi yang cukup kuat.

Satu jam kemudian gempa terjadi lagi. Warga Ampenan, Kota Mataram, NTB kembali merasakan guncangan gempa yang dirasakan cukup kuat.

Seperti diketahui sekitar Agustus 2018, Lombok juga diguncang gempa yang cukup besar yaitu dengan magnitudo 7,2.

Berita Terbaru

Aksi DC Hentikan Mobil, Ternyata Ada BPKB Ganda

Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta AKP MP Probo Satrio menyampaikan bahwa, ada 6 orang debt collector berasal dari PT LMA mendapat kuasa dari perusahaan leasing yang berkantor di Denpasar Bali tersebut mengepung dan menghentikan sebuah mobil yang melaju di Jalan H.O.S. Cokroaminoto, Kota Yogyakarta.
- Advertisement -

Baca berita yang ini